10 April, 2009

Ulas Keberhasilan Chelsea


Liverpool yamg diungulkan karenamemiliki track record yang baik ,melawan Chelsea, sedang on fire dalambebrapa pertandingan terakhir, ternayta harus menelan pil pahit dari Guss Hiddink. Ternyata memang berbeda taktik yang dipakai Hidddink dalam melawan Liverpool. Dlam pengamatan saya ada beberapa kejutan dari Hiddink terkait dengan taktik yang dipakai dalam meredam permainan Liverpool. Pemasangan tiga gelandang bertahan, Essien, Lampard dan Ballack dan menggunakan kecepatan dua sayap yakni kalou dan Malouda dengan satu bomber tunggal Drogba.
Hiddink jug amenugaskan Essien khusus mengawal pergerakan Gerrard sehingga kapten Liverpool ini tidak bisa berbuat banyak di kotak penalti Chelsea. Strategi Hiddink dengan mebggunakan tiga gelandang jangkar membuat liverpool banyak menyerang lewat sayap Riera dan Kyut sudah diantisipasi dengan baik oleh Hiddink. Ditambah lagi dengan lucky player Ivanovic yang selama ini jarang diturunkan ternyata membawa keberuntungan buat Chelsea lewat dua golnya lewat sundulan dari hasil sepak pojok.
Ternyata taktik Benitez sudah dibaca dengan baik oleh Hiidink sehingga The Reds permainannya menjadi kacau. Apalagi lini belakang The Reds malam ini juag performancenya sangat buruk sehingga beberapa kali Drogba maupun Kalou bisa lolos. So….The Reds akan melakaukan Mission Imposible di Stamford Bridge pekan depan

Tidak ada komentar: